SELAMAT DATANG

Beginning from Beginner

Jumat, 08 Oktober 2010

Posted by STARS-KUDUS On 02.09 0 komentar

Samsung galaxy S, Android canggih dari samsung 
Meski terbilang terlambat dari para pesaingnya, Samsung akhirnyamengeluarkan smartphone berbasis Android untuk segment kelas atas.Samsung GT-1900 Galaxy Sadalah “Smart Phone for Smart Life“.

Dari sisi desain fisik, terlihat bahwa smartphone ini bertubuh besar namun tetap kelihatan seksi. Dengan layar Super AMOLED 4 inci, membuat pengguna lebih leluasa dalam menjelajah fitur-fitur lainnya di ponsel, serta  pengguna dapat memutar video dengan format MKV (blu-ray) dengan tampilan lebih jernih dan tajam.
Namun sayang sekali hape ini memiliki bahan yang terbuat dari plastik. Meski demikian balutan warna hitam mengkilap cukup berhasil menampilkan kesan mewah dan elegan. Menggunakan prosessor Hummingbird S5CP11 bekapasitas 1GHz plus RAM 512 MB. Dan didalmnya ada prosesor  ARM Cortex-A8 dengan co-prosessor PowerVR SGX540 GPU menjadikan ponsel ini memiliki daya prosesnya yang cepat dalam menjalankan aplikasi yang tertanam di dalam ponsel. 
Dengan spek seperti diatas, samsung mengungguli iPhone 3GS dan Nexus One 3x lebih cepat dalam hal olah data grafis. Sebagai perbandingan prosessor Hummingbird mampu mengolah grafis hingga 89,5 juta triangle per-detik. Sedangkan iPhone 3GS hanya mampu mengolah grafis hingga 28 juta triangle per-detik. Sedangkan Nexus One cuma mampu berlari pada angka 22 juta triangle per-detik.
Berdasarkan test yang dilakukan oleh tim PC Plus melalui beberap tool benchmark, terhadapSamsung Galaxy S, iPhone 3GS dan Nexus One, terlihat jelas bahwa kinerja hape ini mengungguli dua pesaingnya itu terutama pada kecepatan olah grafis-nya. Sedangkan untuk kecepatan prosessor hummingbird yang  tertanam pada smartphone ini masih kalah oleh prosesor yang digunakan oleh nexus one. Duh
Galaxy S punya level yang setara dengan iPhone 4 dalam hal kualitas layar, kecepatan prosesor dan WiFi. Bahkan Galaxy S terlihat lebih unggul dalam hal multimedi seperti Radio FM, Musik dan Video, Bluetooh v3.0 dan waktu siaga yang lebih lama.
Sebagai antar muka Samsung lebih memilih Touch Wizz 3.0 ketimbang interface default dari Android. Hal ini cukup beralasan karena touch wizz lebih baik dan menarik ketimbang interface standar dari Android 2.1
Pernahkah anda kesulitan untuk mencari sinyal hotspot untuk mengakses Internet? Dengan ponsel Samsung Galaxy S, anda dapat menghasilkan area hotspot sendiri dengan menggunakan fiturwireless tethering. Cara kerja fitur wireless tethering menggunakan sinyal 3G dari ponsel Samsung Galaxy dan mengubahnya menjadi sinyal wi-fi. Kini anda dapat langsung terkoneksi dengan internet dimana saja, kapan saja dari komputer mau laptop yang memiliki kemampuan untuk menangkap sinyal wi-fi.
Spesifikasi Samsung Galaxy S
  • CPU : hummingbird Cortex-A8 1GHz; 512 RAM
  • Rilis : Juli 2010
  • Harga : Rp. 6.499.000,- (+kartu perdana simpati, gratis internet 500 MB selama 6 bulan)
  • Dimensi: 122.4×64.2×9.2 mm
  • Bobot: 118 gr
  • Waktu Bicara : 3.5 jam
  • Waktu siaga : 750 jam
  • Kamera :  kamera utama 5 MP, kamera kedua VGA, touch fokus
  • Memori Internal : 16 GB (2GB ROM)
  • Memori Eksternal : microSD car up to 32 GB
  • Layar : Super AMOLED 16 juta warna, 4 inci, 480×800 piksel
  • Jaringan : HSPA 2100 MHz; upload/download/ 7,2/5,76 Mbps; video call EDGE/GPRS; GSM Quad Band
  • Sistem operasi : Android 2.1 (Eclair) upgrade ke versi 2.2 (Froyo) bulan Sept atau Okt 2010)
  • Konektivitas : WiFi b/g/n; bluetooth 3.0/2.0 A2DP; USB 2.0; DLNA; audio jack 3,5 mm; TV out, WiFi thetering
  • Internet: Chrome Lite; Gmail; Gtalk; flash,; youtube; facebook; twitter; email; VPN
  • Navigasi: GPS; A-GPS; Google maps
  • Multimedia:Video player (MPEG4,H.264, H.263, DivX HD/XviD, VC-1, WMV, 3gp, AVI, MKV, FLV); Musik Player; Radio FM
Kehadiran Samsung Galaxy S jelas memberikan berbagai pilihan kepada penggemar ponsel tanah air, terutama untuk ponsel hi-end berbasis Android. Pilihanpun beragam, mulai ponsel Android murah hingga yang premium. Semua tinggal terpulang kepada budget yang kita miliki. Namun satu yang harus diperhatikan. Menurut kabar yang beredar, Google akan segera merilis Android ke versi 3. Di versi yang lebih baru ini, OS android mengisyaratkan prosessor minimal 1GBz. Pastikan handphone Android kamu dapat diupgrade ke tingkat yang lebih tinggi lagi.
Referensi: PC Plus dan Yahoo Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar