SELAMAT DATANG

Beginning from Beginner

Jumat, 08 Oktober 2010

Posted by STARS-KUDUS On 02.37 0 komentar

Sony Ericsson Xperia X2
Xperia Generasi Kedua


Dunia maya kembali dihebohkan dengan rumor soal perangkat terbaru Sony Ericsson. Seberapa pentingnya kah produk dari Sony Ericsson ini, sampai sebegitu hebohnya?
Bayangkan apa yang akan terjadi ketika rumor tadi menyebut-nyebut soal Sony Ericsson Xperia X2? Wajar dong, kalo heboh. Pasalnya, seri Sony Ericsson yang satu ini merupakan peranti andalan dari vendor yang merupakan gabungan perusahaan Jepang dengan Swedia ini.
Banyak orang yang penasaran dengan Sony Ericsson Xperia X2 ini. Tapi tak hanya si SE Xperia X2 saja yang menarik untuk dibahas. Kemampuan Sony Ercisson dalam me-maintain rumor yang beredar di internet juga sebenarnya menarik untuk diamati. Karena seperti yang kita ketahui, terlepas dari benar atau tidaknya berita yang beredar, rumor merupakan sarana marketing yang efektif. Hype terhadap produk yang dibahas dalam rumor tersebut sangat tinggi, karena semua mata sedang tertuju ke arah benda tersebut. Apapun yang berhubungan dengan sesuatu yang menjadi rumor tersebut, akan terus dicari dan mempengaruhi orang.
Di Xperia X1, Soner bisa dibilang gagal dalam memantain rumor. Si hape yang menjadi topik pembicaraan tak kunjung beredar di pasaran. Ketika X1 sudah bisa didapat, rumor sudah sama sekali hilang, dan jika dibanding dengan hape-hape lain yang baru saja bermunculan, kehebatan X1 sudah tidak ada apa-apanya.
Kini, Sony Ericsson kembali meluncurkan generasi terbaru, yaitu Xperia X2. Nggak heran kalo produk ini ramai dipergunjingkan di internet. Pasalnya, daftar fasilitas yang tertanam di dalamnya banyak banget. Mulai dari kemampuannya dalam memanfaatkan teknologi jaringan HSDPA, hingga kelengkapan WiFi nya. Tak hanya dari sisi jaringan, fitur hiburan yang tertanam di dalamnya juga sangat mumpuni. Sebut saja fasilitas perekam gambar yang dibekali dengan kekuatan 8 Mpix. Tak hanya ukuran megapixel yang besar, kameranya juga memiliki kemampuan di atas rata-rata. Misalnya touch focus, yang akan mengubah orientasi fokus kamera hanya dengan menyentuh satu titik di dalam gambar. Selain itu masih ada face detection dan image stabilizer.
Pengguna juga dapat memainkan file multimedia dalam berbagai format. Mulai dari audio, hingga video. Yang paling menyenangkan adalah X2 juga mampu memainkan file Xvid. Tak hanya punya TV Out dan Pocket Office, pengguna juga dapat menayangkan YouTube langsung dari hape berkat shortcut yang tersedia.
Jika dibariskan, Sony Ericsson Xperia X2 punya barisan fitur yang berjubel. Agar seluruh fasilitas tersebut dapat berjalan dengan maksimal, maka diperlukan pula prosesor dengan kekuatan mumpuni. Sebagai otak, X2 menggunakan Qualcomm MSM 7200 528 MHz. Sedangkan memorinya menggunakan RAM 256 MB dan ROM 512 MB, dengan kapasitas simpan yang bisa diupgrade hingga 16 GB. (sumber: majalah handphone)









SPESIFIKASI Sony Ericsson Xperia X2

Jaringan: HSDPA/GSM 850/900/1800/1900 MH
Dimensi: 110 x 54 x 16 mm
Berat: 115 gram
Display: TFT 65.000 warna, res. 800 x 480 pixel
Kamera: 8 MPix, 3264x2448 pixel, autofocus, LED flash, Touch focus, geo-tagging, face detection, image stabilizer, smart contrast, Video, WVGA@30fps
Memory: 110 MB storage, 256 MB RAM, 512 MB ROM, microSD (TransFlash) up to 16GB OS: Microsoft Windows Mobile 6.5 Professional
Fitur: OS: Microsoft Windows Mobile 6.5 Professional Prosesor: Qualcomm MSM 7200 528 MHz processor, GPRS kelas 10, HSCSD, EDGE kelas 10, Wi-Fi 802.11b/g, DLNA, WAP 2.0/HTML (IE), RSS feeds, Java MIDP 2.1, Bluetooth A2DP, microUSB, Full QWERTY keyboard, Optical trackpad, XPERIA panels user interface, Accelerometer sensor, 3.5 mm audio jack, SMS (threaded view), MMS, Email, Push email, IM, GPS, A-GPS support, MP3/WAV/eAAC+/WMA player, MP4/Xvid/WMV9/H.263/H.264 player, TV Out, YouTube application, Pocket Office (Word, Excel, PowerPoint, OneNote, PDF viewer), Picture editor/blogging, Organizer, Voice memo/dial, T9
Batere: Li-Po 1500 mAh (BST-
Standby Time: 640 jam
Talk Time: 10 jam



0 komentar:

Posting Komentar